Senin, 28 Mei 2012

RIBERI MENGAKU LEGA


Akhir pekan lalu, Franck Ribery mengakhiri puasa golnya untuk Prancis. Gelandang Bayern Munich itu pun mengaku lega bisa mengakhiri sesuatu yang membebaninya.

Prancis menang 3-2 atas Islandia dalam laga ujicoba yang berlangsung di Valenciennes, Minggu (27/5/2012). Les Bleus menang 3-2 dan Ribery menyumbang satu gol dalam laga tersebut.

Bagi pemain berusia 29 tahun itu, gol ke gawang Islandia merupakan gol pertamanya dalam tiga tahun terakhir untuk Prancis. Gol terkahir Ribery sebelum ke gawang Islandia terjadi pada 1 April 2009, ketika 'Tim Ayam Jantan' menang 1-0 atas Lithuania.

"Ini benar-benar membuat saya lega," ujarnya seperti dilansir AFP.

"Sudah tiga tahun sejak terakhir kali saya mencetak gol untuk Prancis. Segalanya menjadi sulit untuk membuktikan kemampuan saya dan orang-orang mulai bertanya-tanya," lanjutnya.

Kritik yang kerap menghampirinya adalah performanya di tim nasional tidak sebagus bersama tim. Ribery kerap mencetak gol untuk Bayern, tetapi tidak untuk Prancis. Ia pun menyadari betul hal ini.

"Saya merasa terbebaskan kemarin. Sangat, sangat, puas. Saya harap, ini adalah saat yang tepat untuk kembali ke performa bagus," tukasnya.

Ribery bersama Prancis akan mengawali Euro 2012 dengan menghadapi Inggris di Donbass Arena, Donetsk. Selanjutnya, mereka akan menghadapi tuan rumah Ukraina dan Swedia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Themes | Free Song Lyrics, Cara Instal Theme Blog