Senin, 14 Mei 2012


Partai Golkar menawarkan tiga musisi terkenal, yakni Ahmad Dhani, Mulan Jameela, dan Syahrini, untuk menjadi calon anggota legislatif dari Partai Golkar di Pemilu 2014. Tawaran itu disampaikan Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso ketika pertemuan di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/5/2012).
Sebenarnya, pertemuan yang digelar di ruang kerja Priyo itu untuk membicarakan masalah download lagu ilegal yang merugikan perusahaan rekaman dan musisi. Namun, di akhir pertemuan, Priyo secara terbuka menawarkan hal itu.
"Golkar membuka tangan selebar-lebarnya andaikan nanti tertarik," kata Priyo. Tak hanya ketiga artis itu, Priyo juga menawarkan artis lain jika ingin bergabung.
Priyo menyebut kondisi parlemen periode 2009-2014 menjadi berwarna setelah 18 artis menjadi anggota Dewan. Sebagian dari mereka, kata Wakil Ketua DPR itu, tak hanya terkenal, tetapi juga berkualitas.
Dalam pertemuan itu, Dhani sempat berseloroh, "Syahrini ke Golkar cocok kayanya, Pak. Ini ditaruh di Sukabumi bisa nomor satu."
Dhani menyebut sudah banyak partai politik (parpol) yang menawarinya untuk bergabung menjadi kader atau menjadi anggota Dewan. Namun, Dhani mengaku tak pernah tertarik meskipun mudah terpilih lantaran populer.
Bahkan, Dhani baru-baru ini mengaku diminta bertemu Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie alias Ical. "Ngga tau mau ngapain. Mau ditawarin jadi anggota DPR atau buka tambang baru, saya ngga tau," kata dia disambut tawa para wartawan.
Seperti diketahui, dengan sistem pemilu proporsional terbuka seperti yang disahkan dalam Undang-Undang Pemilu, parpol butuh calon anggota legislatif (caleg) yang populer atau bermodal besar agar dapat memperoleh banyak suara. Caleg dengan suara terbanyaklah yang dapat masuk ke parlemen.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Themes | Free Song Lyrics, Cara Instal Theme Blog