Senin, 28 Mei 2012

INGGRIS OPTIMIS AKAN LOLOS


Eks manajer Inggris, Sven-Goran Eriksson, menyebut bahwa absennya Wayne Rooney di dua laga awal babak grup tak akan memengaruhi Inggris. The Three Lions disebutnya tetap bakal lolos.

Rooney absen lantaran mendapatkan kartu merah dalam laga terakhir kualifikasi menghadapi Montenegro. Inggris pun tak akan diperkuatnya dalam laga melawan Prancis dan Swedia.

"Meski tak bisa memainkan Rooney, saya yakin Inggris akan lolos dari fase grup dan ujian sesungguhnya buat mereka akan dimulai dari sana," tulis Eriksson di Times of India.

Tanpa Rooney, Roy Hodgson kemungkinan akan memainkan Andy Carroll dengan disokong Ashley Young. Nama terakhir memang bukan seorang penyerang, melainkan seorang sayap. Namun, sejak era Fabio Capello ia biasa dioperasikan sebagai seseorang yang berdiri di belakang penyerang.

Eriksson sendiri meyakini bahwa kunci keberhasilan Inggris terletak pada gelandang-gelandang mereka. Belakangan, Inggris dipastikan tak akan bisa membawa Gareth Barry lantaran pemain Manchester City itu cedera,

"Seberapa jauh Inggris akan melangkah akan tergantung dari kebugaran gelandang-gelandang berpengalaman yang mereka miliki."

"Selain itu, semuanya juga tergantung dari bagaimana Hodgson meramu kombinasi yang pas di lapangan," demikian tulisnya.

Inggris akan melakoni satu laga ujicoba lagi sebelum berangkat ke Polandia-Ukraina, yakni menghadapi Belgia di Wembley, 2 Juni 2012. Pada lima laga ujicoba sebelumnya, Inggris meraih empat kemenangan dan satu kekalahan. Dua kemenangan didapat atas Spanyol dan lawan satu grup mereka di Euro nanti, Swedia. Kemenangan-kemenangan itu diraih dengan skor 1-0.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Themes | Free Song Lyrics, Cara Instal Theme Blog